Sabtu, 21 November 2009

DOSA YANG DIREMEHKAN DALAM BERPENAMPILAN REMAJA MENURUT ISLAM

Banyak remaja sekarang yang menganggap dirinya GAUL dengan berpenampilan modern. Akan tetapi di dalam ajaran Islam, penampilan tersebut tidak diperbolehkan diantaranya:
1. Menjulurkan Pakaian (Isbal)
Menjulurkan pakaian hingga lebih randah dari mata kaki. Bahkan ada juga yang pakaiannya sampai menyentuh tanah, dan yang lain lagi menjulurkannya hanya pada bagian belakang
Barang siapa menarik pakaiannya karena sombong, maka pada hari kiama tkelak Allah tidak akan melihatnya (Diriwayatkan Al-Bukhary)
2. Kaum pria mengenakan Perhiasan emas dalam bentuk apapun
Dalam zaman modern ini, banyak produk yang dibuat dari emas khusus untuk pria. Diantaranya jam tangan, kacamata, pulpen, rantai, medali.
Dihalalkan sutera dan emas bagi kaum wanita umatku, dan diharamkan atas kaum prianya (Diriwayatkan Ahmad)
3. Wanita memakai pakaian pendek, tipis, dan ketat
Banyak dikalangan wanita sekarang yang memakai pakaian pendek, tipis, ketat. Padahal pakaian tersebut tidak menutupi aurat secara keseluruhan
2 golongan dari para penghuni neraka yang belum pernah saya lihat, yaitu segolongan orang yang membawa cemeti-cemeti seperti ekorsapi betina yang mereka pukulkan kepada orang. Dan kaum wanita yang berpakaian(namun)telanjang, yang berlenggak lenggok dan bergoyang, kepala mereka laksana punukm unta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk SURGA dan tidak akan mencium baunya. Dan sesungguhnya baunya SURGA tercium dalam jarak perjalanan begini dan begitu (Diriwayatkan Muslim)
4. Menyambung rambut dengan rambut manusia, atau memakai wig
Kasus ini adalah apa yang dikenal pada zaman sekarang dengan istilah barukah, wanita yang menyambung rambut dengan apapun. Begitu pula memakai rambut palsu seperti yang dilakukan orang-orang yang tidak berakhlak
Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta untuk disambungkan (Diriwayatkan Muslim)
5. Menyemir rambut dengan warna hitam
Tindakan seperti ini sering dilakukan untuk membuat rambut menjadi hitam berkilau
Kelak di akhir zaman akan ada suatu kaum yang mewarnai rambutnya dengan warna hitam seperti sekumpulan burung dara, mereka itu tidak akan dapat mencium bau surga (Diriwayatkan Abu Daud)
6. Wanita yang memakai minyak wangi agar menjadi pusat perhatian
Bagi sebagian wanita, entah karena factor kelalaian atau mremehkan, membuatnya semakin menganggap remeh masalah ini. Banyak wanita yang memakai minyak wangi ketika pergi, pesta, dll.
Siapapun wanita yang mengenakan minyak wangi kemudian berjalan melewati suatu kaum agar mereka mencium baunya, maka wanita tersebut adalah PEZINA (Diriwayatkan Ahmad)
7. Kaum Pria menyerupai wanita dan sebaliknya, dalam berpakaian, berbicara, penampilan
Kaum pria tidak oleh memakai perhiasan yang biasa dipakai wanita, seperti gelang, anting-anting, kalung. Selain itu bertingkah laku seperti perempuan (banci). Dan wanita tidak boleh memakai pakaian, atau atribut yang dibuat khusus untuk pria
Allah melaknat pria yang pakaiannya ala wanita, dan wanita yang mengenakan pakaian ala pria(Diriwayatkan Abu Daud)

0 komentar: